Wednesday, January 25, 2012

Jangan Menyerah

Kolonel Harland Sanders, Sang Pendiri KFC, lahir pada tanggal 9 September 1890 dan mulai aktif dalam mewaralabakan bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Saat ini, usahanya yang dikenal dengan Kentucky Fried Chicken atau KFC telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam sistem masakan siap saji di dunia.

Sebelum menuai kesuksesannya, selama 9 tahun, Kolonel Sanders berusaha menyempurnakan metode memasak ayam dengan menggunakan sebelas bumbu dan rempah-rempah seperti yang kita kenal saat ini. Dengan resep masakan itu, daging ayam menjadi sangat empuk, renyah dan gurih. Dia juga menggunakan pressure cooker yang lebih cepat memasak ayam daripada penggorengan biasa dan meningkatkan cita rasanya, sehingga saat ini kita mengenal istilah restoran cepat saji atau fast food karena kecepatan memasak ayam dan kelezatan rasanya.

Di tahun 1952, Kolonel Sanders menjual semua propertinya untuk berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menawarkan resepnya. Sebagai mantan koki, dia percaya bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerjasama untuk membuka usaha waralaba dengan menggunakan lisensinya. Sayangnya, lebih dari 1000 restoran menolak resep yang ditawarkannya, tapi dia tidak menyerah begitu saja dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1008 yang mau membelinya dan mengembangkan usaha waralaba yang diberi nama KFC.

KFC berkembang pesat. Kini, lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel ini dinikmati setiap tahunnya, bukan hanya di Amerika Utara, bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia. Pada 1980, di usia 90 tahun, ia meninggal seusai melakukan perjalanan 250.000 mil dalam satu tahun kunjungannya ke restoran KFC di seluruh dunia.

Kadang kita berpikir Terlalu Tua atau Terlalu Muda untuk memulai Bisnis, tapi Kolonel Sanders mulai usaha pada usia 65 tahun! Yang merasa muda masa kalah sama Kolonel Sanders, yang merasa tua apakah kalah tua dengan Kolonel Sanders? ;)

Kadang kita berhenti belajar dalam hitungan minggu saja, Kolonel Sanders terus belajar selama 9 tahun untuk menyempurnakan tekniknya.

Kadang kita ingin berhenti karena ditolak beberapa kali, Kolonel Sanders ditolak 1007 kali! Namun yang ke-1008 membawanya menjadi MULTI MILYUNER, membawa KESUKSESAN baginya.

Jangan pernah menyerah, karena KEBERHASILAN sudah di depan mata Anda!!

“Banyak Kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan KEBERHASILAN saat mereka menyerah” ~ Thomas Alva Edison ~
Daaan, buat Anda yg blom join dengan Oriflame dan d'BC Network, skaranglah saatnyaa.. Segera daftar di www.imelda.in dan klik Gabung Sekarang untuk menjadi member Oriflame hanya dengan Rp. 39.900! ;)
Stay Blessed!

No comments:

Post a Comment