Wednesday, March 28, 2012

Hindari Kesalahan

Hindari kesalahan mahal dalam hidup Anda dengan SEGERA BERTINDAK.

Sekarang sudah 10 tahun berlalu sejak CD memutuskan bahwa ia memulai usahanya sendiri. Akan tetapi sekarang ini ia masih bekerja untuk Kantor Pabean.

Mengapa? Setiap kali CD baru saja akan siap melepaskan diri, sesuatu terjadi menghentikannya mengambil TINDAKAN. Kurangnya uang, resesi ekonomi, bayi baru, kebutuhan akan jaminan sementara, pembatasan perdagangan, dan lebih banyak ALASAN yang semuanya menjadi ALASAN untuk menggangu untuk MENUNDA.

Kenyataan yang sebenarnya adalah CD membiarkan dirinya berkembang menjadi Pavisionis. Ia menginginkan kondisi yang SEMPURNA bertindak. Karena kondisi tidak pernah SEMPURNA sebelum Anda BERTINDAK.

Berikut adalah dua hal yang harus dilakukan untuk membantu MENGHINDARI KESALAHAN MAHAL dari tindakan MENUNGGU hingga kondisinya SEMPURNA sebelum Anda BERTINDAK.

1. Harapkan adanya rintangan dan kesulitan yang menghadang. Setiap USAHA mengandung RESIKO, MASALAH, dan KETIDAKPASTIAN. Mari kita ANDAIKAN Anda ingin mengemudikan mobil dari Jakarta ke Surabaya, tetapi ANda berkeras menunggu hingga ada jaminan seratus persen bahwa tidak akan ada jalan memutar, tidak ada gangguan mesin, tidak ada cuaca buruk, tidak ada pengemudi yang mabuk, tidak ada resiko apapun. Kapan Anda akan memulai perjalanannya? Tidak akan pernah. Dalam merencanakan perjalanan menuju Surabaya adalah bijaksana jika Anda memetakan rute Anda, memeriksa mobil Anda, dan dengan cara lain MENGHILANGKAN SEBANYAK MUNGKIN RESIKO sebelum Anda memulai. Akan tetapi TIDAK PERNAH DAPAT MENGHILANGKAN SEMUA RESIKO.

2. Hadapi masalah dan rintangan ketika muncul. Ujian bagi orang yang SUKSES bukanlah KEMAMPUAN untuk MENGHILANGKAN semua masalah sebelum ia mengambil TINDAKAN, tetapi lebih pada KEMAMPUAN UNTUK MENEMUKAN PEMECAHAN BAGI KESULITAN yang ada ketika ia menemuinya. Dalam bisnis, perkawinan, atau dalam kegiatan apapun, seberangi jembatan ketika Anda tiba di jembatan tersebut.

Kita tidak dapat membeli polis asuransi yang menutup semua masalah. Ambil KEPUTUSAN untuk MELAKUKAN SESUATU mengenai gagasan Anda.

~ David J. Schwartz ~ Berpikir dan Berjiwa Besar

Teman, Jika Anda menunggu hingga kondisi SEMPURNA, maka Anda tidak akan pernah BERTINDAK. RESIKO selalu ada dalam hidup ini kapanpun, dimanapun kita berada.

Kurangi RESIKO dengan banyak belajar, tingkatkan keahlian Anda menghadapi orang dengan terus berlatih dan bertindak.

Ujian bagi orang yang SUKSES bukanlah KEMAMPUAN untuk MENGHILANGKAN semua masalah sebelum ia mengambil TINDAKAN, tetapi lebih pada KEMAMPUAN UNTUK MENEMUKAN PEMECAHAN BAGI KESULITAN yang ada ketika ia menemuinya.

Hindari kesalahan mahal dalam hidup Anda dengan SEGERA BERTINDAK. Kejar IMPIAN Anda.
Semangat pagii.. 

Stay Blessed!

No comments:

Post a Comment